Profile Kami

Unggul, Mandiri dan Berbudaya.

Sambutan Kepala Sekolah

Selamat datang di website resmi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Angkona, Luwu Timur. Di era digital saat ini, website sekolah menjadi pintu gerbang informasi terdepan sebagai sarana untuk menyebarkan berbagai publikasi terkait kemajuan pendidikan dan pencapaian SMP Negeri 1 Angkona yang terkini.

Dalam upaya mendukung hal tersebut, kami tak pernah lelah berjuang mengembangkan seluruh aspek pendidikan, terutama layanan informasi dan sistem pembelajaran dengan media berbasis Teknologi Informasi: internet, E-Learning. Dan untuk memudahkan akses dengan masyarakat luar, SMP Negeri 1 Angkona telah membuka layanan website.

Di sisi lain, kami berharap website ini juga dapat menjadi sarana silaturahmi dan komunikasi antara sekolah dengan para alumni di berbagai tempat, sebagai sebuah keluarga besar yang solid serta dapat berkontribusi dalam memajukan pendidikan di SMP Negeri 1 Angkona yang tercinta.

Kami menyadari bahwa tampilan dan isi website SMP Negeri 1 Angkona yang dimuat masih jauh dari kesempurnaan, mengingat masih dalam tahap penyusunan dan pengembangan. Oleh karena itu, kami akan terus belajar dan melakukan update secara berkala, sehingga konten dan kualitas tampilan website sekolah ini akan semakin berkembang. Meskipun demikian, kami berharap dari kekurangan dan keterbatasan tersebut, website ini tetap dapat memberikan pelayanan informasi dan komunikasi yang dibutuhkan.

Kepada tim pengembang dan pengelola, kami berharap agar terus menyempurnakannya dengan penuh semangat. Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam keberadaan website ini. Mari terus berkarya menuju SMP Negeri 1 Angkona yang lebih berkualitas dan berjaya dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa Indonesia.

Kritik, saran, dan masukan dari berbagai stakeholder sekolah sangat kami harapkan.

Kiranya Tuhan Yang Maha Esa meridhoi setiap usaha mulia kita di bidang Pendidikan

Drs. I Ketut Suarta

Kepala Sekolah

Visi & Misi

Visi dan misi ini bertujuan untuk mencerminkan komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang tidak hanya fokus pada aspek akademis, tetapi juga pengembangan pribadi dan sosial siswa.

  • Visi Kami

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisi cing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut abore et dolore magna

  • Misi Kami

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisi cing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut abore et dolore magna Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisi cing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut abore et dolore magna

Sejarah sekolah Kami

Maecenas et lobortis tellus. Phasellus et mauris eleifend, blandit diam eu, fermentum enim. Etiam consectetur eget eros eget tristique. .

  • 1999 – Tahun Berdiri
    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc nec dictum massa. Proin nec lacus accumsan, fringilla orci in, fermentum nunc. Duis et est cursus, volutpat sapien sed, viverra ante. Donec ex libero, tristique eu mattis sit amet, fringilla a elit. Aenean ultrices volutpat luctus
  • 2001 – Lorem Lipsum
    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc nec dictum massa. Proin nec lacus accumsan, fringilla orci in, fermentum nunc.
  • 2002 – Lorem Lipsum Dolor
    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc nec dictum massa. Proin nec lacus accumsan, fringilla orci in, fermentum nunc.
  • 2022 – Lorem Lipsum Dolor
    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc nec dictum massa. Proin nec lacus accumsan, fringilla orci in, fermentum nunc.
  • 2024 – Lorem Lipsum Dolor
    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc nec dictum massa. Proin nec lacus accumsan, fringilla orci in, fermentum nunc.

Keunggulan Sekolah Kami

Keunggulan-keunggulan ini menunjukkan komitmen sekolah dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang menyeluruh, tidak hanya fokus pada aspek akademis tetapi juga pengembangan pribadi dan kemampuan sosial siswa.

Kurikulum Inovatif dan Holistik.

Sekolah kami menerapkan kurikulum yang tidak hanya fokus pada pelajaran akademis, tetapi juga pengembangan keterampilan hidup, seperti kepemimpinan, kerjasama tim, dan pemecahan masalah.

Pendekatan Pembelajaran Aktif.

Kami mendorong siswa untuk aktif belajar melalui diskusi kelas, proyek kelompok, dan pembelajaran berbasis eksperimen.

Fasilitas Memadai.

Sekolah kami dilengkapi dengan fasilitas terkini seperti laboratorium komputer, perpustakaan yang kaya sumber, dan fasilitas olahraga yang memadai untuk menunjang proses belajar mengajar.

Teknologi Pembelajaran Terintegrasi.

Penggunaan teknologi dalam pembelajaran, seperti papan tulis interaktif dan platform pembelajaran online, untuk meningkatkan efektivitas proses belajar.